Selamat Datang

Cara Mudah Memiliki Bisnis Tiket Pesawat Online Akhirnya Ditemukan !

JADILAH JUTAWAN-JUTAWAN BARU
DARI BISNIS TIKET PESAWAT ONLINE


Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online


http://www.agen-tiket-pesawat.com/

http://www.agen-tiket-pesawat.com/2013/05/cara-daftar-keagenan.html

Cara Melakukan Check In Di Bandara



Kini setiap orang dapat menikmati perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang. Pilihan harga tiket yang semakin murah dari jajaran Low Cost Airlines membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin travelling atau liburan ke luar negeri atau dalam kota dengan biaya perjalanan yang relatif murah dan cepat. Bagi kamu yang pertama kali naik pesawat terbang, mungkin naik pesawat sedikit membingungkan daripada naik moda transportasi lainnya seperti kereta api atau bis. Berikut langkah-langkah yang perlu diperhatikan saat naik pesawat terbang pertama kali, dari check in hingga saat boarding.

Pertama, siapkan tiket pesawat yang kini dapat dibeli secara online melalui website pemesanan tiket seperti Birotiket.com. Selesai melakukan pemesanan, Anda akan dikirimkan e-ticket melalui alamat e-mail yang Anda daftarkan untuk memesan tiket pesawat untuk dicetak dan dibawa saat keberangkatan di bandara. Anda bebas menentukan apakah ingin membeli tiket pesawat pp ataupun hanya untuk satu kali perjalanan sesuai dengan rencana perjalanan yang sudah Anda rancang.

Kedua, ketahui maskapai penerbangan yang Anda gunakan untuk perjalanan dan perhatikan terminal bandara pesawat tersebut. Saat masuk ke terminal bandara Anda tinggal menunjukkan tiket pesawat yang sudah Anda beli sebelumnya. Siapkan tiket di dalam tas kecil khusus menaruh ponsel serta dokumen-dokumen perjalanan seperti kartu identitas, paspor, dan tiket pesawat agar Anda tidak membuang waktu mencarinya lagi di bandara saat Anda ingin Check In.

Ketiga, bawalah barang bawaan seperlunya, karena di bandara Anda akan melewati pengecekan barang tiga kali, mulai dari lapis pertama sebelum ke konter check in dan lapis kedua dan ketiga sesaat sebelum memasuki boarding room. Pisahkan barang yang berharga ke tas tersendiri yang bisa dibawa ke dalam bagasi kabin atau disimpan di tas tangan yang bisa Anda bawa dalam kabin. Pastikan juga Anda memperhatikan kuota bagasi yang sudah ditentukan oleh masing-masing maskapai penerbangan.

Keempat, lakukan check in di konter maskapai penerbangan yang ingin Anda naiki. Siapkan KTP dan tiket pesawat yang sudah dicetak. Apabila masih belum memahami dimana konter check in penerbangan Anda, petugas bandara terdekat akan senang hati memberitahukan Anda. Setelah check in, Anda akan mendapatkan sebuah boarding pass (tiket untuk masuk ke dalam pesawat). Di boarding pass akan tertera nomor kursi dan gate (gerbang) keberangkatan pesawat Anda.

Kelima, di konter check in, Anda harus menyiapkan tas yang akan Anda taruh di bagasi pesawat. Letakkan tas di timbangan yang berada di sebelah petugas, dan tas Anda akan diberi label khusus dan bukti nomor tas yang masuk bagasi oleh petugas. Jangan sampai bukti nomor tas ini hilang karena akan berguna saat Anda akan mengambil tas di bandara tujuan.

Keenam, selesai check in, Anda bisa segera masuk ke boarding room yang dipisahkan oleh gate. Duduklah di gate yang tertera di boarding pass. Tanya saja kepada petugas apabila Anda tak yakin. Di boarding room, Anda bisa menunggu pesawat dan untuk mengetahui status kedatangan pesawat Anda, perhatikan informasi rute pesawat dan nomor penerbangan yang akan diumumkan petugas.

Ketujuh, masuklah dalam pesawat dan cek kembali nomor kursi Anda. Bila kursi Anda berada di urutan nomor awal, naiklah dari pintu depan. Dan sebaliknya, jika kursi Anda memiliki nomor tengah sampai akhir, naik saja dari pintu belakang. Bila Anda membawa koper kecil yang muat di bagasi pesawat, Anda bisa langsung meletakkannya di bagasi kabin di atas kursi Anda. Jika Anda hanya membawa tas tangan kecil, tak perlu menaruhnya dalam kabin, Anda bisa memangkunya saat duduk. Selesai menaruh tas di bagasi kabin, duduklah dan kenakan sabuk pengaman.

Kedelapan, sampai di bandara kota tujuan, lepaskan sabuk pengaman sampai pesawat benar-benar berhenti. Untuk mengambil tas yang dititipkan di bagasi pesawat, Anda harus segera menuju ke tempat pengambilan bagasi sesuai nomor pesawat Anda dan tunjukkan nomor bukti penitipan ke petugas. Agar memudahkan pengambilan tas, sebaiknya di kota keberangkatan, Anda sudah memberikan tanda khusus atau luggage tag di tas yang Anda titipkan atau memilih warna tas dan koper yang mencolok.

Tips Menunggu Waktu Boarding Pesawat Di Bandara

Umumnya, batas waktu untuk Check In adalah 1 jam sebelum keberangkatan untuk penerbangan dalam negeri dan 2 jam untuk penerbangan luar negeri. Konter Check In, biasanya dibuka 2 jam sebelum keberangkatan dan ditutup 30 menit sebelum pesawat berangkat. Jika Anda Check In kurang dari 30 menit sebelum keberangkatan, maka tiket pesawat Anda dianggap hangus. Sementara, Web Check In atau Mobile Check In dapat dilakukan 7 hari hingga 45 menit sebelum keberangkatan. Namun, walaupun waktu Check In pesawat dapat dilakukan 30 menit sebelum keberangkatan, ada baiknya Anda datang lebih awal ke bandara untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, seperti antrean yang panjang di loket Check In atau Imigrasi, selain itu, tidak terburu-buru akan membuat perjalanan Anda lebih nyaman. Ini hal-hal yang bisa Anda lakukan selama menunggu boarding pesawat di bandara.

1. Menikmati Musik

Musik bisa membuat mohon seseorang menjadi lebih positif dengan musik-musik yang menenangkan. Selama enak didengar, Anda bisa memilih jenis musik apapun, mulai dari pop, jazz, hingga rock untuk menemani Anda selama menunggu pesawat di boarding room. Bawalah Ipod atau mp3 player yang sudah terima dengan musik-musik ceria yang membuat perjalanan Anda akan menjadi lebih berwarna. Oiya, jangan lupa lengkapi pemutaran musik Anda dengan full headset yang melindungi Anda dari kebisingan sekitar. Pssst.. Supaya nggak sampai ketinggalan pesawat, perhatikan volume suara musik Anda yaa, jangan sampai pengumuman pesawat tidak sampai terdengar oleh Anda.

2. Browsing Internet

Anda bisa memanfaatkan fasilitas wifi yang tersedia di bandara untuk browsing internet di gadget kesayangan untuk mencari informasi mengenai destinasi wisata di kota tujuan atau mengetahui lebih dalam budaya masyarakat lokal di sekitar tempat wisata sehingga Anda memiliki bekal pengetahuan yang cukup untuk melakukan perjalanan ke kota lain atau luar negeri. Selain itu, Anda juga bisa mulai mengunduh peta wisata tempat yang akan Anda kunjungi untuk membantu Anda agar tidak tersesat saat travelling.

3. Belanja di Toko Duty Free
Rasakan keasyikan berbelanja atau sekadar window shopping di toko-toko duty free yang biasanya terdapat di bandara-bandara di luar negeri. Kualitas barang-barang di toko duty free umumnya sangat berkualitas walaupun bisa didapatkan dengan harga yang relatif murah. Beberapa barang yang menarik dilihat di toko duty free adalah buku-buku luar negeri, parfum, oleh-oleh cinderamata khas negara tersebut, hingga mencicipi tester makanan.

4. Beli Makanan dan Camilan

Kalau Anda merasa lapar, carilah tempat makan murah-meriah di kompleks bandara yang tidak terlalu jauh dari boarding room. Makanan siap saji seperti McDonalds atau sekedar membeli kopi di Starbucks sambil ngemil kue rasanya akan membuat waktu tunggu pesawat tidak terasa lama. Apabila perlu membeli air minum mineral dan obat-obatan Anda pun bisa mampir ke convenience store terdekat di kompleks bandara sambil menunggu waktu boarding.

5. Bersantai di Lounge Bandara
Kalau Anda bergabung sebagai anggota dari sebuah maskapai penerbangan dan memiliki kartu keanggotaan khusus, maka Anda akan mendapatkan fasilitas tambahan secara cuma-cuma di Lounge Bandara. Disini Anda dimanjakan dengan sofa-sofa empuk, makanan dan cemilan yang bisa dimakan sepuasnya, hingga fasilitas wifi yang tak terbatas dan toilet yang terintegrasi dengan Lounge. Tidak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki kartu akses yang memungkinkan Anda masuk ke dalam Executive Lounge, di bandara-bandara juga tersedia kok fasilitas serupa untuk umum, hanya saja Anda perlu menyiapkan dana sekitar 100 ribu rupiah.

6. Keliling Bandara

Setiap bandara memiliki arsitektur yang menarik, keluarkan jiwa petualangan Anda dengan berkeliling menjelajah bandara. Atau sempatkan mengambil dokumentasi bila Anda senang dengan kegiatan fotografi. Jadikan foto-foto tersebut kenangan bagi Anda dalam mengunjungi setiap kota atau negara. Salah satu bandara yang keren dan menarik untuk dieksplor adalah bandara Changi di Singapura yang memiliki banyak taman untuk bermain anak-anak serta ruang tunggu pesawat yang menghadap jalur-jalur pesawat.

Cara Melakukan Check In Secara Online

Untuk semakin memudahkan pelanggan, kini maskapai penerbangan Indonesia mulai menerapkan sistem Check In pesawat secara online, baik melalui website resmi maskapai penerbangan ataupun secara mobile melalui ponsel. Berikut ketentuan dan langkah-langkah Check In secara online yang bisa Anda pelajari untuk semakin memudahkan perjalanan Anda.

GARUDA INDONESIA

Check In online maskapai penerbangan Garuda Indonesia bisa dilakukan mulai 24 jam sebelum keberangkatan. Mudah sekali untuk melakukan Check In melalui website resmi Garuda Indonesia (https://www.garuda-indonesia.com), pilih menu Check In, kemudian masukkan kode booking tiket pesawat atau nomor e-ticket, serta pilih kursi yang masih tersedia dan terakhir klik “Konfirmasi”. Ada tiga pilihan yang dapat Anda pilih untuk mendapatkan boarding pass, yaitu versi cetak, pemberitahuan melalui sms, atau terima surat. Sebaiknya, pilih saja versi cetak untuk memudahkan saat keberangkatan di bandara. Sedangkan untuk fasilitas Mobile Check In, dapat dilakukan 24 hingga 4 jam sebelum keberangkatan bagi penumpang First Class, Business Class, dan Economy Class.

CITILINK

Citilink menyediakan sistem Online Check In melalui website untuk mempercepat proses pelayanan di bandara. Penumpang yang ingin Check In melalui website hanya dapat dilakukan oleh penumpang dewasa yang dilakukan 12 hingga 5 jam sebelum keberangkatan dan pastikan penumpang tersebut tidak membawa bagasi yang perlu dititipkan (checked baggage). Prosedur Check In melalui website Citilink (Citilink.co.id) tidak jauh berbeda dengan Garuda Indonesia, yaitu pilih menu Check In, masukkan 6 digit kode booking, nama belakang penumpang, lalu e-mail yang digunakan saat pembelian tiket melalui website. Setelah data lengkap, klik “Find Booking” untuk menemukan data penerbangan Anda. Centang kolom “Check In” dan “Lanjutkan”. Di halaman terakhir akan muncul boarding pass serta nomor saat yang secara otomatis dipilih secara acak oleh sistem yang perlu Anda cetak untuk dibawa saat keberangkatan di bandara. Citilink juga berinovasi dalam memberikan solusi Mobile Check In yang mudah dan praktis lewat ponsel.

LION AIR

Proses Web Check In maskapai penerbangan Lion Air dimulai dari website resmi Lion Air (https://www.lionair.co.id). Anda akan melihat kolom “Confirmation” yang diisi dengan kode booking tiket pesawat dan kolom “Last Name” yang diisi dengan nama belakang penumpang. Klik “Search” bila data sudah terisi lengkap. Setelah muncul data penerbangan, Anda bisa memilih kursi yang diinginkan dan mendapatkan boarding pass dengan bentuk cetak atau digital yang akan dikirim melalui e-mail Anda.

AIR ASIA

Air Asia memperlakukan waktu yang relatif panjang bagi penumpang yang ingin melakukan Check In melalui website resmi Air Asia, yaitu dibuka sejak 14 hari dan minimal 1 jam sebelum keberangkatan. Dalam form Web Check In, penumpang harus mengisi kolom nomor booking, daftar kota keberangkatan, dan nama terakhir penumpang yang memesan tiket pesawat Air Asia. Sama seperti Citilink, pemilihan kursi tidak diperkenankan karena sudah diatur oleh sistem. Anda dapat memilih menyimpan salinan data bukti Web Check In melalui file pdf yang dikirim melalui e-mail atau menerima barcode 2D melalui ponsel untuk dipindai dan dicetak saat masuk bandara.

TIGER AIR

Web Check In maskapai penerbangan Tiger Air dapat dilakukan melalui website resmi Tiger Air di www.tigerair.com/webcheck. Saat ini, Tiger Air hanya melayani Web Check In bagi penumpang yang bepergian dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta yang dibuka mulai 48 jam hingga 4 jam sebelum waktu keberangkatan dan hanya berlaku untuk tujuan penerbangan ke Bangkok, Kuala Lumpur, Hongkong, Singapura, Medan, Pekanbaru, Jogjakarta, dan Denpasar. Anda pun tidak bisa memilih kursi sendiri karena sudah diatur oleh sistem. Proses Web Check In maskapai Tiger Air sama seperti maskapai penerbangan lainnya, dan tentu setelah selesai melakukan Check In melalui website, Anda wajib mencetak boarding pass untuk ditunjukkan ke petugas bandara.

Safe flight ya, travellers! Segera pesan tiket pesawat online di Birotiket.com!

PELAJARI CARA BOOKING TERBARU KAMI YANG SEMAKIN SIMPEL, Klik Gambar di bawah, kunjungi Laman

PELAJARI CARA BOOKING TERBARU KAMI YANG SEMAKIN SIMPEL, Klik Gambar di bawah, kunjungi Laman
Klik Gambar Kunjungi Laman
Legalitas Perusahaan

PT. ANTA UTAMA

Jl. Dhoho Gg Masjid Setono Gedong No. 3, KEDIRI

JAWA TIMUR - INDONESIA

Akta Notaris No. : 17, Tanggal : 15 Januari 2009

SK Kehakiman No. : AHU-1475.AH.01.01 Tahun 2009

Ijin Usaha Pariwisata No. : 556/11/419.45/2009

SIUP No. : 503.5/033/419.38/2009

TDP No. : 13.11.1.63.00368

NPWP No. : 02.666.101.7-622.000

Sertifikat ASITA No. : 0343/XII/DPP/2009

PT. ANTA UTAMA Adalah Perusahaan Biro perjalanan yang berpengalaman di bidang : Transportasi, ticketing, dokumen perjalanan, Haji/umroh, dan Tour pariwisata. Sudah ribuan bahkan jutaan orang yang telah menikmati jasa pelayanan kami.

Sesuai nama perusahaan ANTA ( dalam bahasa Arab ) yang berarti Anda atau Kamu dan UTAMA yang berarti : Mulya atau Prioritas, maka sesuai dengan nama di atas kami berkomitmen untuk selalu menjadikan anda sebagai prioritas pelayanan kami.

Disamping Arti secara etimologi, nama di atas juga mempunya nilai filosofi yang sangat mendalam yang tidak mungkin kami uraikan di tempat ini.


OFFICE PT. ANTA UTAMA

OPERATOR TICKETING PT. ANTA UTAMA