Selamat Datang

Cara Mudah Memiliki Bisnis Tiket Pesawat Online Akhirnya Ditemukan !

JADILAH JUTAWAN-JUTAWAN BARU
DARI BISNIS TIKET PESAWAT ONLINE


Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online


http://www.agen-tiket-pesawat.com/

http://www.agen-tiket-pesawat.com/2013/05/cara-daftar-keagenan.html

Penting! Hal hal yang Harus dilakukan Saat Ketinggalan Pesawat


Ketinggalan pesawat merupakan suatu insiden yang tidak jarang dialami oleh traveller. Padatnya lalu lintas dari tempat tinggal atau menginap menuju ke bandara menjadi penyebab paling umum yang menjadikan seseorang ketinggalan pesawat. Adanya himbauan tiba 90 sebelum jam penerbangan domestik serta 2 jam sebelum penerbangan internasional memang sudah ada pada setiap maskapai penerbangan. Lalu bagaimana jika sudah terlanjur tertinggal pesawat? Haruskan melakukan refund ticket atau membeli tiket baru?

Tenang dan lakukan identifikasi tiket
Meskipun insiden ketinggalan pesawat merupakan hal yang sangat menegangkan bagi traveller, tapi dalam kondisi seperti ini Anda harus tetap tenang dan berfikir secara jernih agar tindakan Anda tidak semakin membuat Anda kehilangan lebih banyak waktu dan juga biaya. Karena terlalu panik serta khawatir hanya akan membuat Anda cenderung berpikir tidak jernih hingga kemudian mengambil keputusan yang semakin merugikan diri Anda sendiri. Dimana hal pertama yang seharusnya Anda lakukan adalah dengan mengidentifikasi tiket yang sudah Anda pegang.

Sebenarnya jika Anda membeli tiket pesawat dengan harga normal dan bukan merupakan promo, maka tiket Anda masih dapat digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari masing-masing maskapai. Hanya saja jika tiket yang Anda miliki merupakan tiket promo, maka tiket tersebut hangus dan artinya Anda harus membeli tiket baru untuk mengikuti penerbangan selanjutnya.

Akan tetapi masing-masing maskapai penerbangan memiliki peraturan tersendiri menghadapi kasus ketinggalan pesawat yang cukup sering dihadapi oleh para traveller. Oleh karena itu Anda harus memastikan apa tindakan selanjutnya yang harus Anda lakukan dengan tiket penerbangan Anda dengan menghubungi call center ataupun mendatangi counter maskapai bersangkutan.


Segera hubungi Call Center maskapai

Seperti yang sudah Anda ketahui melalui pembahasan di atas. Untuk memastikan nasib Anda setelah tertinggal pesawat adalah sesegera mungkin mendatangi counter maskapai penerbangan yang Anda gunakan guna menanyakan apakah tiket yang Anda pegang dapat di refund, dioper ke waiting list pada penerbangan berikutnya ataukah hangus dan Anda harus membeli yang baru lagi.

Mengingat tidak semua maskapai penerbangan memiliki counter di bandara. Maka untuk berjaga-jaga lebih baik Andda simpan nomor call center dari maskapai yang akan Anda gunakan. Sehingga ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya ketinggalan pesawat, Anda dapat langsung menghubungi coostumer service sekaligus meminta panduan mengenai tindakan apa yang saat itu harus Anda lakukan. Tentunya akan sangat beruntung jika ternyata maskapai yang Anda gunakan itu memiliki kebijakan untuk memprioritaskan Anda pada waiting list penerbangan yang selanjutnya.

Tetapi Anda juga harus mengetahui bahwa meskipun di dalam satu frekuensi penerbangan memang ada begitu banyak jadwal penerbangan, besar kemungkinan Anda tidak akan mendapatkan kursi di satu penerbangan berikutnya secara langsung. Hal semacam ini dapat terjadi dikarenakan jadwal di penerbangan selanjutnya semua kursi penerbangannya sudah terisi penuh. Jadi, mau tidak mau jika memang Anda dioper mengikuti penerbangan berikutnya setelah ketinggalan pesawat, Anda harus sabar untuk menunggu hingga ada kesempatan kursi kosong pada penerbangan selanjutnya.


Manfaatkan fasilitas travel meta search engine

Ketika tiket yang sudah Anda pesan nyatanya hangus dan harus membeli tiket baru, Anda dapat meminimalisir waktu yang terbuang percuma untuk mencari hingga memesan tiket penerbangan dari beberapa maskapai dengan memanfaatkan fasilitas travel meta search engine. Apalagi, kini sudah cukup banyak travel meta search engine yang sangat mudah diakses secara langsung melalui tablet maupun smartphone Anda sehingga memudahkan pemesanan tiket penerbangan Anda, seperti situs https://www.birotiket.com.

Dengan memanfaatkan fasilitas ini Anda akan lebih mudah menemukan sekaligus membandingkan harga tiket pesawat dari masing-masing maskapai tanpa perlu membuka situs maskapai yang ada satu persatu. Sehingga Anda juga dapat lebih menghemat waktu Anda meskipun saat itu sudah tertinggal pesawat yang seharusnya Anda tumpangi. Pilih travel meta search engine yang memberi kemudahan lebih seperti pemesanan atau booking online melalui internet dengan pembayaran yang dapat dilakukan menggunakan kartu kredit.


Tips menghindari ketinggalan pesawat

Setelah membaca pembahasan di atas, Anda bisa mengetahui bahwa tidak semua maskapai memberikan jaminan mengoper jadwal penerbangan ketika Anda mengalami ketinggalan pesawat. Pastinya Anda tidak ingin kejadian ketinggalan pesawat ini membuat tiket yang sudah Anda pesan hangus sia-sia bukan? Apalagi jika harga tiket pesawat yang sudah Anda beli termasuk relatif mahal, karena ini akan sangat merugikan Anda. Silahkan simak tips penting untuk menghindari kasus tertinggal pesawat berikut ini:


1. Perhitungkan waktu dan jarak tempuh menuju bandara

Anda harus mengetahui benar jadwal keberangkatan pesawat dan check-in. Dengan demikian Anda akan dapat mempersiapkan waktu yang cukup lama untuk menempuh perjalanan menuju bandara. Terutama bagi Anda yang tinggal di kota besar layaknya Jakarta yang terkenal tiada hari tanpa macet. Akan lebih baik Anda menunggu sedikit lebih lama di bandara daripada nantinya harus terburu-buru atau ketinggalan pesawat.

Karena meskipun Anda sampai di bandara sebelum waktu keberangkatan, namun jika sudah lewat dari batas check-in sudah dapat dipastikan bahwa Anda tidak akan lagi diijinkan masuk ke pesawat. Sehingga sangat dianjurkan agar Anda berada di bandara sebelum waktu check-in berakhir. Adapun ketentuan check-in dari masing-masing maskapai penerbangan dapat Anda lihat dibawah ini:

a. Sriwijaya Air
Sriwijaya Air mewajibkan penumpang untuk bisa melakukan check-in 1 jam 45 menit sebelum waktu penerbangan guna mencegah keterlambatan. Proses check-in dari maskapai ini sendiri dilakukan di counter-counter check-in yang ada di setiap bandara.

b. Lion Air
Maskapai ini membuka check-in 2 jam sebelum waktu keberangkatan sertta menutupnya 45 menit sebelum jadwal keberangkatan penerbangan. Check-in dapat dilakukan pada counter-counter yang sudah tersedia di bandara. Check-in melebihi batas ketentuan tiket Lion Air akan dianggap hangus.

c. Citilink
Counter check-in di bandara akan dibuka 2 jam sebelum jam penerbangan dan ditutup 30 menit sebelum waktu penerbangan. Jika penumpang melakukan check-in kurang dari 30 menit, maka tiket pesawat Citilink yang sudah dibeli akan dianggap hangus. Jadi, silahkan Anda datang paling tidak 1 jam sebelum waktu keberangkatan agar tiket pesawat Citilink yang sudah Anda beli tidak hangus secara sia-sia.

d. Garuda Indonesia
Maskapai Garuda Indonesia ini menerapkan aturan yang tidak jauh berbeda dengan Citilink, karena pada dasarnya Citilink sendiri merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia. Dimana maskapai ini akan membuka counter check-in yang ada di bandara 2 jam sebelum waktu penerbangan serta akan ditutup 30 menit tepat sebelum jadwal penerbangan. Namun, Garuda Indonesia memberikan satu keuntungan bagi calon penumpangnya ketika mereka tertinggal jadwal penerbangan yaitu dengan memasukkannya ke dalam daftar waiting list dan dioper ke penerbangan berikutnya.

e. Air Asia
Para calon penumpang maskapai Air Asia dapat melakukan check-in di counter-counter yang sudah di sediakan di masing-masing bandara. Air Asia akan melayani penumpang yang ingin check-in minimal 2 jam sebelum jadwal keberangkatan dan ditutup 45 menit sebelum waktu keberangkatan pesawat. Pintu pesawat Air Asia akan ditutup 20 menit sebelum proses keberangkatan.


2. Pastikan sudah membawa Paspor dan Kartu Identitas

Ini mungkin menjadi hal yang seringkali diabaikan ketika akan melakukan penerbangan. Padahal saat ini tidak sedikit calon penumpang yang lupa untuk membawa serta barang-barang penting tersebut. Sehingga pada akhirnya mereka harus kembali pulang untuk mengambilnya, hal seperti inilah yang juga menjadi penyebab dari ketinggalan pesawat. Terlebih lagi jika jarak tempuh dari bandara untuk menuju ke rumah tergolong cukup jauh.


3. Manfaatkan fasilitas check-in online

Sekarang ini sudah banyak maskapai penerbangan yang memiliki fasilitas online check-in pada situs web mereka. Adapun beberapa penerbangan yang sudah menyediakan pelayanan web check in atau check in online antara lain adalah Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air dan Air Asia. Umumnya web check in akan dibuka 24 jam sebelum waktu keberangkatan. Namun khusus untuk Air Asia sudah akan membukanya sejak 14 hari sebelum jadwal penerbangan.

Namun, harap diperhatikan juga, meskipun sudah melakukan check-in online, jangan sampai Anda terlambat berada di bandara ketika tiba waktu keberangkatan. Karena jika Anda sudah melakukan check-in online tetapi terlambat saat jadwal keberangkatan, tiket pesawat yang Anda pegang akan tetap hangus.


4. Pilih penerbangan lanjutan dengan jeda waktu lebih lama

Jika memang destinasi tujuan Anda tidak dapat dituju dengan hanya satu kali penerbangan langsung. Tentunya Anda dapat menggunakan penerbangan transit menggunakan satu maskapai. Namun jika Anda memilih maskapai yang berbeda, sebaiknya Anda memilih jeda waktu yang lebih lama. Hal ini memang lebih baik Anda lakukan untuk menghindari penerbangan pertama mengalami delay hingga Anda tidak dapat mengejar pesawat yang selanjutnya. Bukan hanya itu, pastikan juga bahwa kedua maskapai yang Anda pilih tersebut nantinya akan berada di terminal berapa. Sehingga dengan begitu Anda akan terhindar kesalahan memasuki terminal pesawat Anda. Karena kasus semacam ini juga termasuk sebagai salah satu penyebab Anda ketinggalan pesawat akibat terlalu lama dalam mencari terminal penerbangan Anda yang benar.


5. Pastikan dimana lokasi terminal ataupun gate pesawat
Jika sekarang ini Anda merasa kurang familiar dengan bandara yang akan Anda gunakan. Anda dapat memastikan pesawat Anda ada di terminal berapa. Lebih baik Anda tanyakan juga pada sopir taksi yang Anda tumpangi serta petugas bandara guna memastikan hal tersebut. Dengan demikian Anda tidak akan lagi bingung dan terburu-buru dalam menemukan pesawat yang akan Anda gunakan.


6. Persiapkan uang receh dan cash

Terkadang meskipun terkesan sangat sepele, hal-hal seperti ini menjadikan Anda panik dan bingung tidak karuan hanya karena seseorang yang menerima pembayaran Anda harus menukarkan uang di tempat lain terlebih dahulu. Padahal ini akan sangat menghambat perjalanan Anda ketika Anda di jalan harus membeli sesuatu, membayar parkir maupun saat harus melakukan pembayaran biaya tol. Maka dari itu, uang tunai yang sudah tersedia akan menjadi malaikat penyelamat Anda dari insiden tertinggal pesawat.


7. Selalu perhatikan pengumuman penerbangan yang dilakukan petugas bandara

Jangan hanya karena sedang keasikan membaca buku, bermain game, memainkan gadget ataupun mengobrol Anda sampai tidak memperhatikan pemberitahuan dari petugas di bandara mengenai keberangkatan pesawat Anda. Padahal pesawat yang seharusnya Anda tumpangi sudah akan berangkat. Tentunya ini sangat fatal bukan? Perlu Anda ingat bahwa tidak mendengar pengumuman dari pihak petugas bandara tidak dapat Anda jadikan sebagai alasan ketika Anda tertinggal penerbangan. Mengingat kejadian semacam ini merupakan kesalahan atau kelalaian Anda sendiri. Sehingga Anda pun pastinya harus siap untuk menanggung resiko yang ada sesuai dengan ketentuan atau peraturan maskapai yang Anda gunakan. Beberapa diantaranya adalah tiket pesawat pesanan Anda hangus dan jadwal Anda untuk tiba di destinasi tujuan menjadi terlambat. Jika sudah seperti ini siapa yang akan bertanggung jawab? Mau tidak mau Anda harus menanggung kerugian ganda ketika di destinasi tujuan Anda sudah membuat janji untuk bertemu dengan orang penting. Misalnya saja meeting bersama dengan klien dan pertemuan penting sejenisnya.


8. Print e-ticket

Sesuatu yang penting tetapi sering dilupakan adalah mencetak e-tiket. Di zaman serba elektronik ini pemesanan tiket dapat dilakukan melalui situs pemesanan tiket pesawat online, seperti Birotiket yang akan mengirimkan tiket elektronik yang sudah Anda pesan ke alamat e-mail yang Anda daftarkan. Lebih baik segera lakukan print atau cetak e-ticket setelah Anda menerima tiket pesawat tersebut di email Anda. Ini akan lebih memudahkan Anda untuk memeriksa terminal serta gate pesawat yang akan Anda tumpangi nantinya.

Insiden ketinggalan pesawat sebetulnya dapat Anda hindari jika saja Anda bersedia untuk berdisiplin waktu dengan berangkat lebih awal setidaknya 2 jam sebelum waktu keberangkatan dari jadwal keberangkatan yang tertera di tiket Anda. Selain itu, guna mengantisipasi adanya insiden ketinggalan pesawat, Anda juga dapat memilih untuk menggunakan fasilitan online check-in seperti yang sudah tercantum pada penjelasan di atas melalui situs website atau telepon maskapai penerbangan yang bersangkutan. Happy flight!

PELAJARI CARA BOOKING TERBARU KAMI YANG SEMAKIN SIMPEL, Klik Gambar di bawah, kunjungi Laman

PELAJARI CARA BOOKING TERBARU KAMI YANG SEMAKIN SIMPEL, Klik Gambar di bawah, kunjungi Laman
Klik Gambar Kunjungi Laman
Legalitas Perusahaan

PT. ANTA UTAMA

Jl. Dhoho Gg Masjid Setono Gedong No. 3, KEDIRI

JAWA TIMUR - INDONESIA

Akta Notaris No. : 17, Tanggal : 15 Januari 2009

SK Kehakiman No. : AHU-1475.AH.01.01 Tahun 2009

Ijin Usaha Pariwisata No. : 556/11/419.45/2009

SIUP No. : 503.5/033/419.38/2009

TDP No. : 13.11.1.63.00368

NPWP No. : 02.666.101.7-622.000

Sertifikat ASITA No. : 0343/XII/DPP/2009

PT. ANTA UTAMA Adalah Perusahaan Biro perjalanan yang berpengalaman di bidang : Transportasi, ticketing, dokumen perjalanan, Haji/umroh, dan Tour pariwisata. Sudah ribuan bahkan jutaan orang yang telah menikmati jasa pelayanan kami.

Sesuai nama perusahaan ANTA ( dalam bahasa Arab ) yang berarti Anda atau Kamu dan UTAMA yang berarti : Mulya atau Prioritas, maka sesuai dengan nama di atas kami berkomitmen untuk selalu menjadikan anda sebagai prioritas pelayanan kami.

Disamping Arti secara etimologi, nama di atas juga mempunya nilai filosofi yang sangat mendalam yang tidak mungkin kami uraikan di tempat ini.


OFFICE PT. ANTA UTAMA

OPERATOR TICKETING PT. ANTA UTAMA